by

Perang Rasa Mie Instan dari Hanya Rasa Original sampai Ayam Geprek

-Kuliner-4 views

Mie Instan telah lama menjadi salah satu makanan favorit bagi orang Indonesia. Alasan kepraktisan menjadi salah satu alasan banyak orang yang menyukai mie instan serta karena memang rasanya yang enak dan harganya yang sangat terjangkau bagi semua kalangan. Tidak heran dari kalangan muda sampai tua dengan berbagai tingkatan ekonomi banyak yang menjadikan mie instan sebagai makanan favoritnya baik untuk sekedar ngemil maupun dijadikan lauk dengan dimakan bersama nasi.

Dengan banyaknya konsumen penikmat mie instan, produsen mie instan pun berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi terbaru baik dari segi varian rasa, isi, maupun toping di dalamnya. Indomie sebagai salah satu contoh produsen pembuat mie instan terbesar di Indonesia sejak dulu telah memiliki berbagai varian rasa terutama untuk mie gorengnya. Di awal kemunculannya pada 1972 mie instan ini hanya tersedia dalam 2 pilihan rasa yaitu rasa sari ayam yang kini disebut kaldu ayam dan sari udang yang kini disebut kaldu udang. Namun seiring berjalannya waktu terutama setelah boomingnya berbagai jenis hidangan terutama di media sosial varian rasa pada mie instan pun juga mulai banyak variasinya mengikuti hidangan apa yang sedang naik daun.

         Beberapa varian rasa yang dimiliki Indomie goreng antara lain adalah rasa original, rasa pedas, rasa sate, rasa rendang, rasa cakalang, rasa cabai hijau, rasa sate, rasa iga penyet, rasa mie aceh, hingga yang saat ini sedang viral adalah Indomie goreng rasa ayam geprek dengan taglinenya “Hype Abis!”. Ayam geprek memang menjadi inovasi hidangan baru yang sedang banyak diminati masyarakat terutama kalangan muda. Dengan rasa ayam goreng berbumbu lezat yang digeprek dengan sambal yang pedas dan gurih membuat orang ketagihan untuk makan lagi dan lagi. Peluang inilah yang dilihat Indomie dan membuat mereka membuat inovasi mie goreng rasa ayam geprek ini. Walaupun demikian ternyata rasa original tetap menjadi favorit masyarakat saat ini.

         Mie goreng rasa ayam geprek keluaran Indomie tersebut memiliki bungkus berwarna hitam dengan berwarna kemerahan lengkap dengan ayam gepreknya. Mie ini sebenarnya sudah lama dirilis yaitu pada 21 Januari 2019 yang lalu dan tidak heran saat ini sudah banyak penggemarnya. Saat pertama kali dirilis Indomie goreng rasa ayam geprek ini dapat didapatkan dengan paket promo di Indomaret dimana 1 paket promo berisi 5 dihargai Rp. 12.500 saja sedangkan untuk saat ini harga per piecesnya adalah Rp. 5.000. Pada iklannya pun juga dipromosikan bahwa mie goreng ini membuat penikmatnya serasa ingin tambah lagi dan lagi seperti saat menikmati ayam geprek asli.

Mie Instan

         Hal paling mengagumkan dari mie goreng rasa ayam geprek ini adalah dipakainya ayam goreng asli lengkap dengan sambal matah yang terkenal sangat lezat. Mungkin ini adalah varian mie goreng pertama yang memakai ayam goreng asli dan tidak hanya berupa taburan saja. Sebagai salah satu produsen mie instan yang merupakan pelopor varian rasa tidak heran Indomie selalu menjadi yang terdepan dalam melakukan inovasi rasa. Bagi Anda yang belum tahu Indomie tidak hanya memasarkan produknya di Indonesia namun juga di berbagai negara seperti Malaysia, Amerika Serikat, dan Nigeria. Bahkan saking banyaknya peminat mie instan ini di Nigeria, Indomie telah mendirikan pabrik sendiri di sana dan lucunya banyak warga Nigeria yang mengira Indomie adalah produk asli dari negara mereka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed